Wednesday, July 2, 2014

Belgia Tiga Di Selamatkan Pemain Pengganti | AGEN BOLA PIALA DUNIA |

AGEN BOLA INDONESIA
liga757.com
Untuk ketiga kalinya Belgia tampil mengesankan. Tak hanya sekali Belgia diselamatkan oleh pemain pengganti di Piala Dunia 2014. Di pertandingan melawan Amerika Serikat, sosok penyelamat tim ada dalam diri Romelu Lukaku.

Belgia menjalani laga ketat melawan AS di babak 16 besar yang dimainkan di Arena Fonte Nova, Salvador. Meski terus menggempur pertahanan AS, Belgia kesulitan bikin gol hingga waktu normal berakhir.

Memasuki babak perpanjangan waktu, Marc Wilmots tahu betul bahwa timnya butuh tenaga baru untuk menambah daya dobrak. Dia lantas menarik keluar Divock Origi dan memasukkan Lukaku.

Lukaku langsung memberi dampak pada serangan Belgia. Di menit ke-93, dia memimpin sebuah serangan balik Belgia yang berujung pada gol Kevin De Bruyne.

Lukaku kemudian juga mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Belgia di menit ke-105. Sebagai catatan, itu adalah gol pertamanya di Piala Dunia 2014.

Pada akhirnya, Belgia memetik kemenangan 2-1 atas AS. Julian Green sempat memperkecil ketertinggalan AS lewat golnya di menit ke-107.

Ini bukan kali pertama Belgia diselamatkan oleh pemain pengganti. Di fase grup, dua kali kemenangan The Red Devils ditentukan oleh pemain pengganti.

Di pertandingan melawan Aljazair, Marouane Fellaini dan Dries Mertens yang baru masuk di babak kedua mencetak gol-gol kemenangan Belgia. Sementara saat menghadapi Rusia, giliran Origi yang jadi penentu kemenangan meski baru masuk di babak kedua. Secara keseluruhan, empat dari enam gol Belgia sejauh ini diciptakan oleh pemain pengganti.

"Lukaku sudah banyak dikritik, dan saya katakan padanya, 'jangan khawatir, putaran kedua mungkin akan jadi harimu', dan itulah yang terjadi," lugas Wilmots.

Pengaruh dari masuknya Lukaku juga diakui oleh penjaga gawang AS, Tim Howard. Howard yang juga menjadi rekan setim Lukaku di Everton musim lalu itu tak menyangka jika striker berusia 21 itu mengubah jalannya pertandingan.

"Mereka memasukkan 'big Rom' julukan untuk Lukaku, dan dia sangat membantu, dia berlari ke arah kami, mencetak gol, menciptakan peluang untuk yang lain. Big Rom mengubah arah pertandingan," ucap Howard.

Kemenangan atas AS mengantar Belgia ke babak perempatfinal. Vincent Kompany dkk. sudah ditunggu oleh Argentina yang sebelumnya menyingkirkan Swiss.

WWW.LIGA757.COM   * BONUS NEW MEMBER SPORTBOOK 10% SETERUSNYA
* CASH BACK 5% UNLIMITED
* MAX BET KAMI BERI 5 JUTA
* MIN BET BISA 10RB
* MIN DEPOSIT / WD 50RB

No comments:

Post a Comment